Zoon Politicon dalam CSR BPR Restu Group

Zoon Politicon dalam CSR BPR Restu Group

Kita mengetahui bahwa manusia adalah makhluk social. Manusia tidak akan bisa hidup tanpa ada kerjasama dengan yang lainnya. Disinilah wujud manusia sebagai mahluk social yang dituntut untuk hidup bersama (zoon politicon) karena kebutuhan mereka akan tercapai apabila bisa menyelaraskan peranannya sebagai mahluk social dan ekonomi. Hal ini ditekankan oleh Aristoteles bahwa manusia yang tidak bisa hidup dalam masyarakat dikatakan sebagai seorang malaikat atau seekor hewan.

 

Perusahaan dalam hal ini adalah suatu wadah yang terdiri atas kumpulan orang-orang yang saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Orang-orang berkoordinasi untuk membentuk suatu tujuan bersama. Sama halnya dengan BPR Restu Group yang mempunyai visi dan misi untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap nasabah ataupun calon nasabahnya. Dengan tagline “Solusi Keuangan Anda” diharapkan BPR Restu Group dapat memberi solusi keuangan yang terbaik.

 

BPR Restu Group dalam hal hubungannya dengan masyarakat sekitar, juga melakukan komunikasi dalam bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility atau lebih dikenal dengan CSR. CSR dengan tema Restu Kasih diadakan di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, Jl. Tlogomulyo, Semarang. Panti asuhan ini didirikan pada tahun 2006. Dengan penghuni sejumlah 27 anak cacat ganda, 7 pengasuh dan keluarga kecil Ibu Rachma sebagai penanggungjawab.

 

“Panti asuhan ini terdiri atas anak-anak gelandangan yang terkena razia satpol PP, dibuang oleh keluarganya, dan juga dikirim dari DInas Sosial.” ujar Ibu Rachma

 

“Ini tempat ketiga kami, sebelumnya kami pernah tidak diterima oleh masyarakat bahkan lurah dari tempat kita dulu tinggal juga ikut melarang” tambahnya sambil menteskan air mata.

 

Tepatnya pada Sabtu, 5 April 2014. Acara Restu Kasih dihadiri oleh Bp. Contantinus selaku HRD Korporat, Bp. Didik Yochanan sebagai wakil pengusaha, Bp. Gunawan Pramodo selaku Dir BPR Restu Artha Makmur, Bp. Toto Wijatmiko sebagai Dirut BPR Artha Mukti Santosa, Ibu Yuni Mardiati selaku direksi BPR Artha Mukti Santosa, Sdri. Mita perwakilan HR-Contact BPR Artha Mukti Santosa, Bp. Eko Prasetiyo selaku sekretaris dewan komisaris.

 

“ Terima kasih, kami ucapkan kepada BPR Restu Group yang telah memperhatikan anak-anak. “ ucap bu Rachma kepala Panti Asuhan Al-Rifdah.

 

Program Restu Kasih yang diadakan di Panti Asuhan Cacat Ganda ini diharapkan bisa berjalan dengan continue sehingga bisa membantu anak-anak cacat ganda. Dalam hal ini BPR Restu Group melakukan CSR bukan semata-mata karena untuk mendongkrak citra perusahaan tetapi kegiatan ini adalah sebagai salah satu ucapan syukur kepada Tuhan YME.

[Best_Wordpress_Gallery gallery_type=”image_browser” theme_id=”1″ gallery_id=”2″ sort_by=”order” image_browser_width=”800″ image_browser_title_enable=”1″ image_browser_description_enable=”1″ popup_width=”800″ popup_height=”500″ popup_effect=”fade” popup_interval=”5″ popup_enable_filmstrip=”1″ popup_filmstrip_height=”70″ popup_enable_ctrl_btn=”1″ popup_enable_fullscreen=”1″ popup_enable_comment=”1″ popup_enable_facebook=”1″ popup_enable_twitter=”1″ popup_enable_google=”1″ watermark_type=”none” watermark_link=”http://web-dorado.com”]

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.