PROGRAM CSR PT BPR ARTA YOGYAKARTA di PAUD MATAHARI

PROGRAM CSR PT BPR ARTA YOGYAKARTA di PAUD MATAHARI

Pada tanggal 27 September 2014 PT BPR ARTA YOGYAKARTA melaksanakan 2 program sekaligus yaitu CSR dan Edukasi kepada Pegurus dan Wali murid di PAUD MATAHARI yang beralamat di Karangwuni Bangunkerto Turi Sleman. PT BPR ARTA YOGYAKARTA menyumbangkan tas sekolah kepada 40 siswa yang sebagian besar berasal dari penduduk menengah kebawah sekitar Bangunkerto. PAUD MATAHARI dalam proses belajar mengajar menempati garasi di salah satu warga Bangunkerto, karena sampai saat ini mereka belum mempunyai tempat yang tetap.

Dan pada awal bulan September 2014 PAUD MATAHARI bekerjasama dengan PT BPR ARTA YOGYAKARTA dalam hal mengelola keuangan, dengan membuka rekening tabungan ceria (tabungan khusus siswa). Mereka selama ini belum mengenal lembaga keuangan terutama BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR). Dalam melakukan edukasi, PT BPR ARTA YOGYAKARTA mengambil tema “Ajarkan Kegemaran Menabung kepada Anak Sejak Dini”.

Menabung perlu diajarkan kepada anak sejak dini. Selain menghindari kemungkinan munculnya sifat konsumtif, kegiatan ini juga bisa mencerdaskan anak. Menabung telah menjadi perilaku ekonomi yang sehat sejak dahulu. Dengan menyisihkan uang, maka kebutuhan di masa mendatang yang tidak terduga bisa disiapkan sejak jauh hari. Pembelajaran ini tepat dilakukan sejak dini kepada anak. Meskipun tidak mudah, orang tua dan pendidik harus memberi contoh pengelolaan keuangan yang terencana sebagai pendidikan awal bagi anak untuk berhemat. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, mengenalkan kebiasaan menabung kepada anak bisa dilakukan saat dia berusia tiga tahun. Pada usia tersebut, kapasitas kognitif anak mulai berkembang. Mengajarkan anak untuk mengenal uang dan menggunakannya secara bijak adalah cara yang tepat untuk menanamkan rasa tanggung jawab.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.