PELATIHAN FUNDING 3 DIVISI RESTU GROUP “BE A CHAMPION FUNDING TEAM”

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dunia perbankan yang menuntut kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni, maka untuk dapat memenangkan persaingan tersebut  berbagai upaya dilakukan untuk membekali SDM agar dapat menjadi seorang “Champion”. Pada tanggal 20 Desember 2014 dimotori oleh BPR RTM mengadakan pelatihan untuk Marketing Funding yang diikuti oleh 3 BPR Restu Group yaitu BPR Restu Klaten Makmur, BPR Restu Artha Abadi, dan BPR Tawangmangu Jaya

 

Kegiatan pelatihan diawali dengan doa bersama dilanjutkan pembacaan Pancakarya dan  menyanyikan Mars Santosa Group.  Sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi disampaikan oleh Bp. Subandi selaku koordinator kegiatan.  Pelatihan kali ini mengusung tema “Be A Champion Funding Team” bertempat di Lor In Syariah Hotel Solo dengan pembicara Ibu Tri Handayani Aprilaweti,  dan beliau adalah praktisi perbankan yang sudah berpengalaman di salah satu bank umum terkemuka di Indonesia.  Dalam kesempatan ini, beliau banyak memberikan sharing dan berbagi pengalamannya di dunia perbankan khususnya Funding. Banyak poin positif dan terobosan-terobosan baru dalam menyusun serta melaksanakan strategi marketing Funding sehingga kita dapat menjadi seorang Champion. Selain berbagi pengalaman di dunia marketing khususnya Funding para peserta juga melakukan diskusi kelompok dan game motivasi. Dari kegiatan pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu serta menjadi motivasi BPR Restu grup untuk memenangkan persaingan.

 

Dalam pelatihan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa antara lain

  1. seorang Funding Officer harus ditunjang pengetahuan mengenai karakteristik calon nasabah, produk yang ditawarkan dan kemampuan membangun kepercayaan dan ketertarikan calon nasabah akan kualitas produknya.
  2. Kemampuan berkomunikasi yang bagus, interpersonal skill yang hebat, mampu membina hubungan baik, dan keahlian menganalisa kebutuhan nasabah.
  3. Secara umum produk-produk perbankan adalah sama akan tetapi jika dikemas secara tepat dan ditunjang dengan kualitas SDM baik dari segi kecakapan, ketrampilan dan pelayanan diharapkan dapat memenangkan pasar dalam ketatnya persaingan di masa mendatang.

Acara secara resmi ditutup olek Bpk. Suharta dengan doa bersama.  Semoga dengan terlaksananya acara ini bisa memberikan manfaat untuk BPR RESTU GRUP dalam upaya mengoptimalkan Funding.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.